TEKNOLOGI

OPPO A5 Sudah Resmi Meluncur, ini Harganya!

Terus memperluas lini A Series yang dikembangkannya, OPPO belum lama ini telah memperkenalkan OPPO A5. Negara pertama yang akan memasarkan smartphone ini adalah Cina dan ditawarkan mulai tanggal 13 Juli 2018. Di situs resminya, OPPO juga sepertinya akan memasarkan smartphone ini di pasar India.

OPPO A5 memiliki layar HD+ FullView dengan ukuran 6,2 inci yang dikemas dengan kaca melengkung 2.5D. Aspek rasio smartphone ini 18:9 dan seperti kebanyakan smartphone OPPO terbaru, OPPO A5 juga dibekali poni alias notch di bagian atas layarnya.

Soal jeroan, OPPO membenamkan chipset Snapdragon 450 Octa-core dengan clock speed 1,8 GHz yang dipadukan GPU Adreno 506. Tak ketinggalan, OPPO juga menyisipkan RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB plus slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Beralih ke sektor fotografi, OPPO A5 telah dibekali dual-camera belakang dengan komposisi 13 MP sebagai lensa utama dan 2 MP sebagai lensa sekunder. Di sisi depan, perangkat ini dilengkapi dengan selfie-camera yang memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 plus dukungan AI yang mampu mengenali hingga 296 titik di wajah.

Hanya saja, pengguna tidak akan menemukan pemidai sidik jari di OPPO A5 ini. Mungkin sebagai gantinya, OPPO menyertakan face unlock yang terintegrasi dengan kamera depan. Untuk konektivitas, OPPO menyertakan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2 GPS + GLONASS, dan USB OTG.

Berjalan dengan antarmuka Color OS 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo, OPPO juga melengkapi smartphone ini dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh. Pilihan warna yang tersedia ada dua, yakni blue dan red. Di pasar Cina, OPPO A5 dibanderol dengan harga 1.500 Yuan atau sekitar Rp3,2 juta. Tertarik untuk membelinya?

SEPAKBOLA
Manchester City Tundukkan Manchester United 3-1

Manchester - Manchester City memenangi Derby Manchester. Tampil dominan di Etihad Stadium, Senin…

POLITIK
Anies Ingatkan Anak Buahnya: Jangan Gerogoti Anggaran

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak meneladani pahlawan. Anies…

POLITIK
Benarkah Dana Desa Mengurangi Pengangguran & Orang Miskin Di Desa?

Inonesia.com - Belakangan ini banyak terungkap kasus korupsi program dana desa.…