TEKNOLOGI

Bukan Apple, Inilah Raja Smartphone Berponi

Smartphone dengan layar berponi, awalnya boleh jadi dicaci-maki. Namun seiring berjalannya waktu, tren yang diciptakan Apple lewat iPhone X tersebut makin banyak diikuti produsen smartphone Android, khususnya asal Cina.

Sebut saja Vivo, OPPO, Huawei, Honor, Xiaomi, atau bahkan LG yang kian gemar menciptakan smartphone berponi. Namun meski iPhone X tercatat sebagai pelopor smartphone berponi, nyatanya tidak membuat Apple jadi produsen smartphone poni nomor wahid.

p20pro03

Berdasarkan data yang dirilis oleh Sigmaintell Consulting, Huawei berhasil jadi raja smartphone berponi. Perusahaan yang identik dengan kamera Leica tersebut mencatatkan penjualan 25,4 juta smartphone berponi selama semester pertama 2018.

Di tempat kedua, barulah Apple membuntuti dengan penjualan 20,7 juta unit iPhone X, diikuti OPPO, Vivo, dan juga Xiaomi. Kalau ditotal, selama semester pertama tahun ini, setidaknya sebanyak 86,1 juta smartphone berponi berhasil terjual di seluruh dunia.

Berdasarkan fakta tersebut, bisa disimpulkan kalau tren layar berponi yang tadinya mungkin tidak disukai, lama-kelamaan akhirnya sudah bisa diterima dengan baik. Apalagi kehadiran poni tersebut di beberapa smartphone bukanlah hal yang permanen, alias bisa dihilangkan.

SEPAKBOLA
Diminta Mundur Dari Timnas Indonesia, Begini Respons Bima Sakti

Inonesia.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mendapat kritik pedas dari…

SEPAKBOLA
Pogba Dan Mourinho Diklaim Sudah Berdamai

Agen Paul Pogba, Mino Raiola, memastikan jika hubungan kliennya dengan…

TEKNOLOGI
Rp1 Jutaan, Huawei Y6 2018 Vs Xiaomi Redmi 6A

Duo produsen smartphone asal China, Huawei dan Xiaomi semakin aktif…