KRIMINAL

Selundupkan Sabu-sabu dari India Lewat Pos, 2 Orang Ditangkap

Tim gabungan kepolisian dan Bea Cukai di Solo menyita 316 gram sabu-sabu yang diselundupkan melalui pos. Dua orang ditangkap sebagai yang bertanggung jawab atas penyelundupan barang haram itu.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, awalnya menerima informasi dari bea cukai dan kantor pos tentang adanya paket mencurigakan. Paket tersebut dibungkus kemasan kosmetik dan dikirim dari India.

"Saat dicek melalui x-ray, ada yang mencurigakan. Barang lalu dibuka, ternyata ada tujuh paket sabu-sabu," ujar dia dalam jumpa pers di Mapolresta Surakarta, Rabu (11/7/2018).

Keesokan harinya, paket senilai Rp 400 juta itu diambil oleh seorang pria asal Kartasura, Sukoharjo, bernama Coni Wisnu Dimarga alias Kimin (22). Setelah keluar dari Kantor Pos Surakarta, Coni langsung ditangkap aparat.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata Coni dikendalikan oleh pelaku lainnya, Agus Pujianto alias Minthi (41). Agus ditangkap di Kartasura, Sukoharjo.

Setelah didalami, polisi menduga peredaran sabu-sabu tersebut dikendalikan oleh narapidana di salah satu lapas di Jawa Tengah. "Akan kami kembangkan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menangkap jaringan yang lebih luas," kata Ribut. Keduanya dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsidier 112 ayat (2) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka diancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

SEPAKBOLA
Manchester City Tundukkan Manchester United 3-1

Manchester - Manchester City memenangi Derby Manchester. Tampil dominan di Etihad Stadium, Senin…

POLITIK
Anies Ingatkan Anak Buahnya: Jangan Gerogoti Anggaran

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak meneladani pahlawan. Anies…

POLITIK
Benarkah Dana Desa Mengurangi Pengangguran & Orang Miskin Di Desa?

Inonesia.com - Belakangan ini banyak terungkap kasus korupsi program dana desa.…